Saturday, July 4, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Apakah Anda sedang mencari cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami? Jika ya, Anda berada dalam artikel yang tepat. Karena, Saya akan berbagi cara penggunaan bahan-bahan alami yang ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat kepada Anda.

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak disukai oleh setiap orang. Dengan adanya jerawat khususnya diwajah tidak hanya merasa nyeri namun, dapat menurunkan rasa percaya diri bagi orang yang mengalaminya. Berbagai cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat mulai dari cara yang alami sampai dengan yang menggunakan campuran bahan kimia.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Jeruk Nipis Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat


Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang pertama yang akan kita bahas adalah jeruk nipis. Jeruk nipis tidak hanya mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat diwajah dengan kandungan AHA (alpha hydroxy acids) nya. Jeruk nipis juga dapat menghilangkan jerawat yang tumbuh di area wajah ataupun punggung.

Anda dapat melakukannya dengan cara memanfaatkan daging dari jeruk nipis yang tidak terlalu matang dan tidak juga terlalu muda.  Kemudian, belahlah jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Lalu oleskan pada bagian wajah ataupun punggung yang dihinggapi jerawat. Diamkanlah beberapa saat hingga meresap olesan jeruk nipis tadi. Jika pada proses pendiaman wajah ataupun punggung Anda sedikit perih itu merupakan reaksi dari kandungan vitamin C yang terdapat didalam jeruk nipis. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Selain cara diatas Anda juga dapat mengkombinasikan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya, yaitu madu. Peraslah jeruk nipis tersebut, lalu ambil airnya. Kemudian tambahkan madu cukup 1 sendok teh saja dan aduklah sampai merata. Lalu oleskan dibagian wajah atau punggung yang berjerawat. Diamkanlah kira-kira 10-20 menit. Seletelah itu bilaslah dengan air bersih.

Bawang Putih Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat


Bahan alami yang kedua adalah bawang putih. Bawang putih selain digunakan untuk campuran masakan juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Caranyapun cukup mudah, yaitu dengan menumbuk atau memblender bawang putih sampai halus sampai bentuknya menyerupai pasta. Lalu oleskan diarea yang berjerawat. Diamkanlah beberapa saat sampai mengering. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Anda juga dapat membuat bawang putih sebagai masker wajah. Caranya hampir sama dengan cara diatas, perbedaannya hanya pada penggunaannya saja. Jika cara diatas Anda hanya mengoleskan diarea berjerawat saja, sedangkan cara ini Anda balurkan diseluruh wajah. 

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang dapat saya bagikan kepada Anda. Selamat mencoba. :)

No comments:

Post a Comment